Windows 8 Developer Preview – Nubie Review

Windows 8 Developer Preview – Nubie Review

Biar gak dibilang terlalu Pro Linux karena artikel-artikel saia sebelumnya, kali ini saia coba mengulas “Calon Produk Terbaru” dari Microsoft. Operating System yang satu ini tentunya sangat di tunggu-tunggu para penggemar, khususnya Microsoft User yang selama ini telah setia. Terdengar kabar bahwasanya Microsoft selalu merilis sistem operasi terbaru setiap 3 tahun sekali. Berarti dengan 22 Oktober 2009 sebagai tanggal rilis Windows 7 kita bisa menyimpulkan bahwasanya tidak lama lagi versi Windows terbaru akan diluncurkan. Windows 8, Ya, Windows 8 digadang-gadang sebagai penerus Windows 7. Kini kita bisa mencoba Windows 8 versi Developer Preview, yang dapat di download di sini. Pada artikel ini, saia akan memperlihatkan sedikit rasa dari Windows 8 Developer Preview 32 bit dengan bantuan VMWare Player 4.0 ( Tidak berhasil untuk versi sebelumnya ).

Berikut Screenshoot yang telah diliput 😀 :

Windows 8 Developer Preview - Nubie Review

Windows 8 Developer Preview - Nubie Review

Windows 8 Developer Preview - Nubie Review

Windows 8 Developer Preview - Nubie Review

Windows 8 Developer Preview - Nubie Review

Windows 8 Developer Preview - Nubie Review
Sepertinya Windows 8 ini akan jadi pernyempurnaan Windows 7 yang sebenernya lebih di optimize untuk perangkat touch screen. Menu-menu yang besar-besar di halaman utama menggantikan Start Menu yang biasanya kita klik di versi-versi Windows sebelumnya. Sudah dilengkapi aplikasi seperti Tweet@rama untuk para tweeps, Socialite untuk para facebooker juga moPod untuk langganan podcast memperlihatkan bahwa Microsoft tidak mau kalah bersaing untuk memanjakan mobile user dengan pesaing-pesaingnya sekarang, Google dengan android juga Apple dengan iOS, yang sudah terjun bebas di pasar tablet. Dari bentuk Start Screen yang menggulung horizontal juga terkesan emang Windows 8 dipersiapkan untuk “perang” di pasar tablet.

Di versi Developer Preview yang saia install, aplikasi default yang sudah terinstall antara lain :

  • Tweet@rama untuk Twitter clients
  • Socialite untuk Facebook clients
  • moPod untuk layanan Podcasts
  • Internet Explorer 10 Developer Preview
  • Picstream untuk Flickr clients
  • CheckM8 buat main catur 😀
  • dan kawan-kawan :hammer:

Cakep.. Tapi belum sempurna tentunya. Maklum, masi versi Developer Preview. Mengcopas pernyataan dari pak Irving Hutagalung, Audience Marketing Manager Microsoft Indonesia, di Tech Days Microsoft for IT Developer beberapa saat lalu, Windows 8 Developer Preview di rilis untuk developer-developer agar mengenal dan mulai mensupport juga menyiapkan aplikasi yang akan dipersiapkan untuk pergantian era ke Windows 8.

Sekian review singkat dari nubie, sekali lagi saia gak mengajak anda untuk ikut-ikutan menggunakanMicrosoft. Tentukanlah Sistem Operasi anda secara bijak, sesuai keperluan dan kepentingan anda. Yang murah belum tentu tidak bagus, yang mahal belum tentu yang terbaik. Sampai jumpa di artikel teknonesia saia yang berikutnya.

Semoga bermanfaat.
loading...

Leave a Reply