Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC dengan Bluestacks

Assalamu’alaikum sahabat teknonesia.. Kalau sahabat teknonesia ditanyakan seputar android, pastinya 8 dari 10 sahabat teknonesia tahu mengenai sistem operasi mobile satu ini. Smartphone atau tablet berbasis android menjadi gadget yang paling banyak dipakai di dunia saat ini. Hal ini dikarenakan fitur-fitur dan aplikasi yang terdapat di android menarik dan yang paling penting android ini bersifat open source.

Produk-produk smartphone berbasis android sangat banyak di pasaran. Dari yang super canggih sampai yang super replika, heehehe… Maklum lah jaman sekarang di tengah tinggi nya harga smartphone android yang super canggih. Muncul lah android yang KW dengan harga miring, gak miring juga sih,, udah mendekati mendatar malah.. 😀

Nah, kali ini saya ingin memberi solusi bagi sahabat teknonesia yang mungkin belum punya rejeki untuk membeli smartphone ataupun tablet  android, tapi ingin merasakan atau mencoba yang serunya bemain game, chatting atau social media dengan whatsapp, weChat, path dan lain sebagainya di platform android mobile. Semua itu bisa dilakukan di laptop kamu, dan pada artikel saya kali ini saya akan membahas mengenai Cara Menjalankan Aplikasi android di PC dengan BlueStacks.

Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC dengan Bluestacks

BlueStacks adalah sebuah software emulator android. Sahabat teknonesia bisa Menjalankan Aplikasi Android di PC atau Laptop. Software ini membuat kamu seperti mempunyai tablet atau smartphone, yaa,, walupun bersifat virtual di monitor pc atau laptop sahabat teknonesia. Bagi sahabat teknonesia yang ingin mengunduhnya silahkan saja langsung menuju ke www.bluestacks.com untuk mendapatkan aplikasi ini.

Setiap PC atau Laptop yang ingin menginstall aplikasi ini pastinya harus mempunyai spesifikasi PC atau Laptop yang lumayan tinggi. Karena dari beberapa kasus yang ada, banyak juga yang gagal menginstall aplikasi ini di PC atau Laptop sehingga banyak yang beranggapan software ini adalah aplikasi yang bisa di katakan produk gagal. Namun saya mencoba Install di laptop saya dan hasilnya aplikasi ini berjalan dengan lancar. Disini saya menggunakan laptop dengan spesifikasi, Intel core i3,  windows 7, RAM 4Gb, dan saya sarankan bagi sahabat teknonesia yang ingin menginstal Aplikasi ini harus memiliki graphic card yang cukup bagus.

Untuk step-by-step cara instalasinya silahkan ikuti caranya sebagai berikut :

  • Setelah mengunduh, lakukan penginstallan klik [Continue] kemudian klik [Install].Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC dengan BlueStacks (2)
  • Proses instalasi aplikasi ini lumayan lama, sembari menunggu kamu bisa menyiapkan secangkir kopi dan makan ringan.
    Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC dengan Bluestacks (4)
  • Berikut adalah tampilan interface BlueStack, untuk mencari aplikasi yang kamu inginkan bisa menekan tombol [Search] yang ada di pojok kiri.Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC dengan Bluestacks (3)
  • Selanjutnya ketika kamu ingin mencari aplikasi yang diinginkan, kamu akan masuk ke play store, seperti ponsel android lainnya, kamu diminta untuk memasukan akun google, klik [New] masukan id dan password kamu.
    Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC dengan Bluestacks (5)
  • Setelah itu, kamu akan masuk Play Store dan dapat mencari aplikasi yang diinginkan, baik itu aplikasi game, social media dan lainnya.
    Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC dengan Bluestacks (6)

Satu hal penting yang harus diketahui bahwa ini hanya software virtual android, jadi ketika kamu menjalankan aplikasi android khususnya game maka kamu tetap menggunakan touchpad/mouse sebagai kursor karena berkaca dari teman saya yang pertama menggunakan aplikasi ini. Ia menyentuh layar monitor seolah-olah layar monitor berupa jadi touch screen 😀

Semoga tulisan yang saya tulis ini bermanfaat khususnya bagi sahabat teknonesia dan mohon maaf jika ada tulisan salah atau keliru. Terima kasih 😀

146 COMMENTS

  1. Hey there! Do you use Twitter? I’d like to follow you if that would be ok. I’m absolutely enjoying your blog and look forward to new posts.

  2. Good day! Do you know if they make any plugins to safeguard against hackers? I’m kinda paranoid about losing everything I’ve worked hard on. Any tips?

  3. Hello are using WordPress for your site platform? I’m new to the blog world but I’m trying to get started and set up my own. Do you need any html coding expertise to make your own blog? Any help would be greatly appreciated!

  4. Good day! This post couldn’t be written any better! Reading through this post reminds me of my previous room mate! He always kept chatting about this. I will forward this article to him. Pretty sure he will have a good read. Many thanks for sharing!

  5. gan punya saya waktu install bluestack bisa sampe slesai. tapi dibuka kok error ya , kira-kira apanya ya gan???

    #saya pake laptop acer

  6. saya udah download dan udah bisa dibuka, tp pas mau masukin account nya gak bisa, padahal account saya itu bener, itu karena apa yah,,

    saya pake jaringan LAN.

LEAVE A REPLY