free website stats program
2:55 pm - Friday October 24, 2014

Garis Miring Setelah Google.com

“GOOGLE” siapa yang nggak kenal dengan nama ini ?, mungkin yang tidak kenal  dengan nama ini cuman kakek dan nenek kita. Dalam tulisan saya saya kali ini saya bukan ingin mendefiniskan apa itu  Google tapi  saya ingin menuliskan apa saja kata – kata setelah garis miring dari www.google.com yang mungkin saja menarik buat kita.

Dari site ini kita bisa mengetahui apa dan siapa sih Google, bagi yang belum tahu ya termasuk kakek dan nenek kita  bisa kita kenalkan dari site ini, setelah about jika ingin mengetahui Google lebih dalam kita bisa menambahkan garis miring lagi dan menuliskan kata setelah about.

1

(www.google.com/about/company/)

Dalam site ini kita bisa mengetahui  siapa Google, culture, management, maupun lokasi kantor Google di dunia tapi sayangnya sampai saat ini kantor Google yang di Jakarta untuk Indonesia belum ada, ya mungkin belum di update sampai saat artikel ini di tulis.

2

(www.google.com/about/jobs/)

Bagi sahabat Tekno yang ingin menggapai cita – cita bekerja di Google mungkin harus rajin – rajin untuk check site ini, karena site ini memberikan lowongan kerja di kantor Google seluruh dunia termasuk Indonesia.

3

Google Analytics merupakan layanan gratis yang di berikan oleh Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga link yang terkandung dalam dokumen PDF. Dengan Google Analytics, user dapat mengetahui iklan dan key word apa yang paling banyak menuju ke situs web pengguna.  Google Analytics juga digunakan untuk mengetahui kepadatan trafik dari website/blog. Dengan menggunakan Google Analytics seseorang dapat membuat report tentang trafik website/blog dalam jangka waktu harian, mingguan, atau bulanan. Untuk mendaftar pada Google Analytics, user hanya perlu memiliki akun Google. Saya pikir ini hampir sama dengan fasilitas yang berada di wordpress.

4

Di site Google bekerja sama dengan ratusan museum, lembaga kebudayaan, dan arsip untuk menjadi host dimana mengenalkan budaya – budaya di dunia secara online, Di sini Anda dapat menemukan karya seni, bangunan dan situs warisan dunia, serta pameran digital yang menceritakan kisah di balik arsip lembaga kebudayaan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dari site ini kita juga bisa meneliti beberapa benda atau warisan budaya di dunia terdapat juga fasilitas untuk membandingkan beberapa gambar yang kita peroleh yang berguna untuk penelitian kita. Dengan adanya ini semoga tidak ada lagi pembajakan atau mengklaim budaya negara orang Oops… keceplosan… semoga nggak tersinggung.

5

Nah.. site ini mungkin menarik buat kita dimana Google mengumpulkan design – design animasi yang pernah di buat pada tapilan pertama jika kita membuka www.google.com , Google Doodles ini di buat dalam rangka hari – hari besar seperti kemerdekaan negara, hari raya keagamaan dan juga dalam menginngat penemuan – penemuan, ulang tahun orang – orang terkenal dll. Terkadang Doodles membuat game animasi yang bisa kita maikan jika kita membuka situs Google. Google Doodles juga membuka kompetisi design setiap tahunnya dimana di pertandingkan di dalam nergara kemudian di lanjutkan pert antar negara untuk info lebih lanjut bisa kunjungi site ini www.google.co.id/doodle4google/ .

7

Site ini hampir sama fungsinya seperti google maps/earth tetapi di sini terdapat sensai yang berbeda dimana  google memberikan titik – titik cahaya yang mana gambar di titik itu terdapat dari pemanadangan yang menarik di belahan bumi kita ini. Site ini juga tempat dimana download aplikasi GoogleEarth.

11

Kabar baik yang suka mencari font- font unik, di site ini Google menyediakan berbagai macam font atau jenis tulisan yang menarik yang bisa kita download dalam extention *.tf

12

Dalam sistem pencariannya Google mengumpulkan banyak kata kunci sehinnga dapat menyimpulkan trend yang terjadi di dunia pada saat itu. Kita juga bisa memilih trend – trend yang terjadi dalam suatu negara. Trend – trend tersebut meliputi Movie, people, gadget, kejadian, dll termasuk Hashtag.

10

Ada beberapa tampilan menarik yang ada di google trends seperti Hot Trends (www.google.com/trends/hottrends/visualize) dan Zeigeist (www.google.com/trends/topcharts).

9

Setiap produk Google itu sudah ada hak ciptanya jadi barang siapa yang ingin menggunakan Gambar logo, simbol, brand,  atau yang berhubungan dengan produk Google didalam sesuatu yang anda buat, seperti nama perusahaan, logo perusahaan, film, acara TV dll maka seogiahnya minta izin dulu bro sama Google dengan mengunnjungi site ini. Emangsih ini masalah spele tapi kalau sesuatu yang anda buat itu menjadi besar dan belum permisi dulu memakai hak cipta Google, bisa aja Google menuntut…

6

Mungkin hanya sedikit ini yang saya bisa jelaskan, sebenarnya masih banya lagi kata – kata setelah garis miring dari site Google, mungkin jika ada yang menarik lagi selain diatas, sahabat tekno bisa menambahkan di comment atau bisa di buat artikel seperti saya ini.

Lebih dan kurang saya mohon maaf… :D

&….

SALAM TEKNO

Kata kunci:

Filed in: Lainnya

3 Responses to “Garis Miring Setelah Google.com”

  1. Fachri Sp
    12/01/2014 at 09:27 #

    Sangat bermanfaat gan

  2. 16/01/2014 at 16:40 #

    Makasih gan..

  3. 28/01/2014 at 19:27 #

    Dah lama juga mengenal google.com dan sering kali pake search engine-nya namun saya

Leave a Reply