free website stats program
2:57 am - Saturday September 20, 2014

Cara Menjadwalkan Post di WordPress

Selamat malam para sahabat teknonesia, saia hadir lagi untuk sedikit berbagi tentang yang saia ketahui :D. Di artikel kali ini, singkat saja saia akan menulis tentang tutorial Cara Menjadwalkan Post di WordPress. Karena kadang waktu pembuatan artikel dengan eventnya tidak sesuai.

Cara Menjadwalkan Post di WordPress
Contohnya, ketika kita membuat sebuah Post tentang ucapan selamat Imlek di akhir bulan ini. Karena tak ingin terlambat dan tidak ingin kelupaan, maka kita bisa membuat Post ucapan selamat Imlek tersebut sekarang dan tinggal menjadwalkan Post tersebut untuk Publish pada hari H nanti. Nah… Penasaran kan ? Samma… Saia jugak.. :D hehehe… Berikut cara menjadwalkan post di wordpress :

  • Setelah selesai menulis keseluruhan artikel / post, klik Edit di sebelah Publish Immediately seperti yang saia tandai pada gambar.

Cara Menjadwalkan Post di WordPress

  • Setelah itu, sesuaikan tanggal publish yang diinginkan. Contohnya, seperti di gambar, saia pilih tanggal publish 15 Desember 2014 di jam 13:12.

Cara Menjadwalkan Post di WordPress

  • Maka Opsi yang tadinya adalah Publish Immediately sekarang telah berubah menjadi Schedule for: 01-Jan 15, 2014 @ 13 : 12, sesuai dengan tanggal Publish yang telah kita tentukan sebelumnya.

Cara Menjadwalkan Post di WordPress

  • Klik Schedule dan selesai. :)
    Cara Menjadwalkan Post di WordPress

Sangat gampang bukan ? Kita pun dapat dengan tepat menyesuaikan post dengan event yang sedang hot-hotnya :D hehehe… Sekian dari saia, tutorial Cara Menjadwalkan Post di WordPress.

Semoga bermanfaat…

@salmankalista
http://www.salmankalista.info

Kata kunci:

Filed in: Internet dan Web

2 Responses to “Cara Menjadwalkan Post di WordPress”

  1. 28/01/2014 at 19:47 #

    boleh juga ni dicoba menu penjadwalan post ini, jadi nggak perlu ke dasbor tiap hari untuk update blog
    terima kasih atas ulasannya, nanti cara ini akan dicoba

    • 02/02/2014 at 01:53 #

      ia mbak… bener (y)

      saia juga share ini emang untuk temen2 penulis teknonesia sebenernya :D

      hehehehe…

Leave a Reply