PC Tidak Bisa Join or Rejoin Domain

0
682

Apa kabar tekno?? semoga semua dalam keadaan baik J, dah lama nih gak nulis lagi.hehehe, pada kesempatan kali ini saya akan sharing megenai PC yang tidak bisa join/rejoin domain.

Join domain adalah langkah pertama yang harus dilakukan agar komputer client bisa terhubung ke server dalam sebuah domain.Pada saat melakukan Join domain sering kali failed,ada beberapa faktor yang menyebabkan join domain failed yaitu bisa jadi server dalam keadaan mati, kabel LAN tidak terhubung dengan baik, Komunikasi terputus, Konfigurasi IP Addres Yang Salah, Computer name yang akan join ke domain sudah pernah terdaftar sebelumnya, serta client For microsft network belum terinstal dan mungkin ada beberapa faktor lain yang bisa menjadi penyebab gagalnya join domain. Nah diantara faktor diatas saya akan menjelaskan bagaimana cara agar Join/Rejoin Domain bisa dilakukan yang diakibatkan Microsoft network  yang belum terinstal pada network properties. Biasanya secara default Microsft network sudah ada, namun tidak ada salahnya kita cek terlebih dahulu sebelum melakukan join/Rejoin domain.

1

Terlihat Jelas bahwa kita tidak bisa melakukan change pada computer name change. nah pada case ini saya tidak bisa melakukan rejoin domain, Bagaimana caranya agar kita bisa change pada computer name change, supaya kita bisa melakukan Rejoin Domain kembali. OK Gan langsung saja  Step-stepnya Sebagai berikut :

1.Buka control panel dan pilih networ connection lalu klik kanan pada local area connection lalu pilih properties

2

2. Pada jendela local area connection properties perhatikan “client  for microsoft network” tidak ada ( belum terinstal), jika tidak ada pilih instal

3

 3. Kemudian pilih client dan add

44. Lalu pilih client for microsoft network dan klik OK Lalu lakukan restart PC dan Finish

5

Setelah PC sudah direstart maka Rejoin domain sudah bisa dilakukan kembali. Semoga artikel ini bisa bermanfaat J

LEAVE A REPLY