Cara Mengunci Aplikasi Android dan Membuat Ponsel Tetap Menyala Untuk Aplikasi Tertentu

8
416

Cara Mengunci Aplikasi Android dan Membuat Ponsel Tetap Menyala Untuk Aplikasi TertentuSuatu kali, saat saya dan beberapa teman Teknonesia berkumpul untuk membicarakan rencana kegiatan kedepan dan beberapa hal lainnya. Saat itu ponsel saya yang kebetulan bersistem operasi Android dipinjam oleh teman saya, katanya sih mau coba-coba saja. Saya pikir apa salahnya, jadi dengan senang hati saya pinjamkan. Namun, beberapa lama dipinjamnya saya merasa curiga dia membuka pesan-pesan saya. Dan memang benar kecurigaan saya, si kawan ini membuka pesan-pesan saya yang seharusnya tidak ia buka, jelas saja aya merasa sangat kesal dan sayapun langsung mengambil kembali ponsel saya itu.

Dari kekesalan saya ini, membuat saya berpikir untuk mencari cara bagaimana cara mengunci aplikasi di Android agar tidak sembarang orang bisa membuka aplikasi yang memang tidak saya inginkan orang untuk membukanya. Beberapa kali melakukan pencarian di Google Play, akhirnya saya menemukan apa yang saya cari. Yaitu sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunci aplikasi tertentu di Android. Sehingga, tidak sembarangan orang bisa membukanya. Aplikasi yang saya maksud adalah Smart App Protector.

 Cara Mengunci Aplikasi Android dan Membuat Ponsel Tetap Menyala Untuk Aplikasi Tertentu (1)

Smart App Protector di halaman Google Play

Setelah saya menginstal aplikasi ini dan saya gunakan, aplikasi ini memang benar-benar bekerja sesuai dengan apa yang saya inginkan, yakni mengunci aplikasi yang sudah kita tentukan. Dari ratting dan jumlah download yang terbilang bagus, saya semakin percaya bahwa program untuk mengunci  aplikasi di Android ini memang benar-benar layak untuk dipakai. Download softwarenya dari link INI. Untuk cara instalasi dan penggunaannya saya yakin Anda bisa mengeksplorasinya sendiri, karena antarmuka dan bahasanya sangat mudah untuk dipahami.

 Cara Mengunci Aplikasi Android dan Membuat Ponsel Tetap Menyala Untuk Aplikasi Tertentu (2)

Aplikasi SMS dan Whatsapp sudah terkunci

Selain untuk mengunci aplikasi di Android, satu lagi fitur dari aplikasi ini yang membuat saya sangat terbantu, yaitu Smart App Protector juga bisa digunakan untuk membuat ponsel tetap menyala jika sedang membuka aplikasi tertentu. Misalnya, pada saat membuka Maps atau Navigation Anda ingin ponsel tetap terus menyala dan tidak redup, atau pada saat membuka aplikasi Adobe Reader Anda ingin ponsel tetap terus menyala, sehingga Anda tidak akan direpotkan untuk menyentuk-nyentuh ponsel agar ponsel tetap menyala dan membuat Anda membaca dengan nyaman.

Untuk fasilitas ini Anda bisa menemukannya di menu Screen. Pada menu ini Anda bisa menambahkan dan menghapus aplikasi mana saja yang Anda inginkan agar ponsel tetap menyala pada saat aplikasi tertentu aktif.

 Cara Mengunci Aplikasi Android dan Membuat Ponsel Tetap Menyala Untuk Aplikasi Tertentu (3)

Tampilan menu Screen dari aplikasi Smart App Protector

Demikian Artikel review ini saya tulis, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang belum, akan, atau sedang membutuhkannya. Saya sendiri sangat merasakan manfaat dari aplikasi gratis ini. Saya memang belum mencoba aplikasi lain sejenis, namun sejauh ini saya sudah sangat puas menggunakan aplikasi ini, apalagi gratis :D. Jangan lupa utnuk menulis kritik, saran atau tambahan dari Anda di kolom komentar.

Salam Teknonesia
Adam Kurniawan Margolang

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY