Review Workshop Pintar Networking dan Programming

0
108

Akhirnya, event Teknonesia yang merupakan event terbesar pertama yang pernah diselenggarakan oleh Teknonesia rampung dilaksanakan. Event yang memiliki tema “Workshop Pintar Networking dan Programming” yang dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2012 ini, menghadirkan 4 buah materi yang dibagi dalam 2 kategori, yaitu Networking dan Programming. Untuk jelasnya tentang event ini, silahkan cek DISINI.

Review Workshop Pintar Networking dan Programming

Daftar ulang yang dimulai lebih cepat dari perencanaan yaitu jam 08.00 WIB dikarenakan sudah banyaknya peserta yang datang untuk sesi 1 yaitu sesi Networking. Peserta yang mendaftar untuk sesi ini berada diluar dugaan kami, yaitu 89 peserta yang berasal dari berbagai instansi, sekolah dan universitas, dimana peserta paling banyak adalah berasal dari SMK Tritech yang berjumlah kurang lebih 50 orang. Diikuti juga dari USU, STMIK POTENSI UTAMA, AMIK MBP, STMIK TIME, POLIPROFESI GANESA, dan lain-lain. Setelah pendaftaran ulang, peserta kemudian masuk ke ruangan untuk mempersiapkan laptop beserta chargernya untuk mengikuti workshop.

Review Workshop Pintar Networking dan Programming (1)

Sebelum materi dimulai, ketua penyelenggara sekaligus ketua Teknonesia memberikan sepatah dua kata sebagai kata sambutan untuk membuka acara pada hari itu.

Review Workshop Pintar Networking dan Programming (2)

Tak lama setelah itu, materi pertama pun dimulai. Materi pertama dengan tema “Building WAN With Cisco Router” ini dibawakan oleh Bapak Jamal Abdul Latif. Setelah materi selesai, peserta kemudian dipersilahkan untuk mengajukan pertanyaan.

Review Workshop Pintar Networking dan Programming (3)

Review Workshop Pintar Networking dan Programming (4)

Pukul 10:15 WIB materi kedua dari sesi Networking pun dimulai. Materi yang dibawakan oleh Bapak Noor Abdillah ini bertemakan “Konfigurasi Dasar Mikrotik”. Konfigurasi dasar OS Miktrotik dilakukan dengan menggunakan virtulisasi dengan memanfaatkan software Virtual Box. Setelah materi selesai, peserta kembali diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada instruktur seputar Mikrotik.

Review Workshop Pintar Networking dan Programming (5)

Review Workshop Pintar Networking dan Programming (6)

Diakhir sesi Networking ini, diadakan pengundian Door Prize, yaitu berupa buku dan baju eksklusif dari Teknonesia. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian sertifikat kepada peserta.

Review Workshop Pintar Networking dan Programming (7)

Oke, sesi pertama selesai, dilanjutkan dengan sesi ke dua yang dimulai sekitar jam 13.00 WIB. Pada awal sesi kedua ini juga sama dengan sesi pertama, yang diawali dengan daftar ulang peserta. Peserta yang hadir pada sesi ini tidak kalah banyak dengan sesi pertama, yaitu 83 orang yang juga berasal dari berbagai instansi. Sesi kedua ini didominasi oleh mahasiswa/I dari STMIK TIME.

Sesi kedua yang membahas tentang Programming, juga menghadirkan 2 materi yang dibawakan oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Pada materi pertama yang bertemakan “Membuat Website Sederhana Menggunakan PHP Dengan ZEND Framework” dibawakan oleh Mahesa Putra. Setelah materi selesai, peserta dipersilahkan untuk memberikan pertanyaan kepada instruktur.

Review Workshop Pintar Networking dan Programming (8)

Review Workshop Pintar Networking dan Programming (9)

Pukul 15.00 WIB materi kedua dari sesi Programming pun dimulai. Materi yang dibawakan oleh Muhammad Iqbal Pradipta ini bertemakan “Membuat Aplikasi Android Sederhana Dengan Accelerometer”. Setelah materi selesai, sama seperti materi-materi sebelumnya, peserta diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada instruktur seputar materi yang diberikan. Tak ketinggalan, pengundian Door Prize yang berhadiah buku dan kaos eksklusif dari Teknonesia.

Review Workshop Pintar Networking dan Programming (10)

Review Workshop Pintar Networking dan Programming (11)

Dan pada akhirnya untuk menjalin kebersamaan yang lebih erat, setelah dilakukan pembagian sertifikat, peserta, instruktur dan tim Teknonesia melakukan foto bersama.

Review Workshop Pintar Networking dan Programming (12)

Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung acara ini, yaitu WEBMEDIA TRAINING CENTER, TELKOM INDONESIA, dan para peserta yang sudah berkenan meluangkan waktu untuk mengikuti event ini.

Kami menyadari bahwa event kami ini masih jauh dari sempurna. Untuk itu, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, terutama kepada peserta. Untuk event selanjutnya, kami dari Teknonesia akan memperbaiki segala sesuatu yang harus kami perbaiki demi terciptanya event yang lebih oke lagi 🙂

Daaaaaaaaaaaaan ini adalah peserta favorit pilihan panitia dan instrktur

Review Workshop Pintar Networking dan Programming (Favorit)

Bagi peserta favorit yang fotonya ada di atas, silahkan hubungi pihak penanggung jawab http://store.teknonesia.com, yaitu bang Robi Hermanto di http://facebook.com/robi.hermanto untuk mendapatkan Kaos IT Teknonesia GRATIS 🙂 .

Berikut ini adalah beberapa dokumentasi yang berhasil ditangkap oleh kamera tim Teknonesia:

Untuk dokumentasi yang lain dapat dilihat DI SINI

LEAVE A REPLY