Membuat Material Arsitektural di 3ds Max

1
214

Semenjak 3DS Max versi 6, telah disediakan sebuah fitur bernama Architectural Material. Dengan adanya fitur ini, akan sangat memudahkan bagi Anda, terutama yang bergerak dibidang presentasi Architectural, untuk menerapkan material Architectural dengan lebih mudah dan cepat.

  1. Buat sebuah Objek Box.

    Membuat Material Arsitektural - Objek Circle dan Ellipse
    Objek Circle dan Ellipse
  2. Tekan tombol M dikeyboard. Klik tombol Standard.

    Membuat Material Arsitektural - Circle Diberi Extrude
    Circle Diberi Extrude
  3. Klik ganda pilihan Architectural.

    Membuat Material Arsitektural - Tombol Attach
    Tombol Attach
  4. Anda ubah tulisan di rollout Templates menjadi Wood Vanished. Lalu di opsi Diffuse Map, Anda beri material berupa gambar/texture kayu. Biarkan setingan yang lain dalam keadaan default.

    Membuat Material Arsitektural - Kedua Objek Disatukan dengan Attach
    Kedua Objek Disatukan dengan Attach
  5. Lakukan Render dan Anda lihat hasilnya.

    Membuat Material Arsitektural - Hasil Rendering
    Hasil Rendering
SHARE
Previous articleMembuat multi bootable CD/DVD dengan multicd di linux
Next articleReview Workshop Pintar Networking dan Programming
Aditya, ST Tentang Penulis : Lahir di Medan, 6 September 1978, aktif menulis beberapa buku diantaranya Photoshop Magic (Mediakita), Trik Dahsyat menjadi Animator 3D andal (Penerbit Andi), Cara Cepat Menguasai 3DS Max (Mediakita). Dan menjadi pengajar di berbagai seminar serta lembaga pendidikan DreamARCH Animation di Medan. Hobbi nonton Film dan membuat animasi. Motto : Sharing-lah ilmu biar makin maju!

1 COMMENT

  1. What’s Heading down i am just a novice to this, I found this I have
    found It absolutely helpful and possesses helped me out loads.
    I am just hoping to give a contribution & help other customers like its helped me.
    Good job.

LEAVE A REPLY