Mini Seminar Teknonesia di SMK YWKA Medan

1
177

Hari ini Teknonesia yang diwakili oleh empat orang tim intinya, yaitu Salman Kalista, Adam Kurniawan, Ryan Rinaldi, dan M. Nurkholis berada di SMK YWKA Medan guna memenuhi undangan untuk memberikan sedikit pencerahan kepada adik-adik SMK tentang dunia IT. Materi yang dibawakan bukanlah materi yang bersifat teknis, yaitu “Berkarir di Bidang IT”. Materi ini dibawakan oleh salah satu tim inti dari Teknonesia, Ryan Rinaldi.

Acara yang bisa dikatakan mini seminar ini dimulai pada pukul 14.30, walaupun sebenarnya rencana awalnya adalah pukul 14.00, namun karena keterlambatan dari pihak Teknonesia yang dikarenakan beberapa hal, jadi diundur selama setengah jam. Diundurnya waktu acara ini tidak membuat semangat adik-adik SMK pudar, mereka tetap antusias dalam mengikuti acar ini.

Untuk sesi pertama dari acara ini dibuka oleh guru dari SMK YWKA sendiri, yaitu Bapak Faisal yang merupakan guru Teknik Komputer Jaringan di SMK tersebut. Kemudian dilanjutkan sedikit pembukaan oleh ketua Teknonesia Salman Kalista. Setelah itu Adam Kurniawan yang juga salah satu Anggota Teknonesia memberikan sedikit perkenalan dengan tema presentasi 5W 1H dari Teknonesia. What, who, where, when, why, dan how tentang Teknonesia dan tidak lama kemudia barulah materi inti disampaikan oleh saudara Ryan Rinaldi.

Dalam materi ini, saudara Ryan memberikan pencerahan bagaimana bekerja dibidang IT, cabang-cabang dari pekerjaan IT, berapa gaji orang IT, tips dan trik melamar pekerjaan, dan lain sebagainya yang bertujuan untuk memberikan semangat kepada adik-adik SMK untuk lebih giat belajar dan menanamkan kepada mereka untuk mulai dari sedini mungkin menetapkan ingin jadi apa kedepannya sehingga bisa lebih fokus dalam belajar.

Cuaca yang panas dan keringat yang menetes tidak membuat kami Teknonesia, guru-guru, dan para siswa menjadi loyo, apalagi para siswa yang justru sangat bersemangat dalam mengikuti acara ini sehingga membuat kami juga bersemangat dalam menyampaikan apa yang kami ketahui.

Berikut ini adalah beberapa dokumentasi yang berhasil kami abadikan:

Mini Seminar Teknonesia di SMK YWKA Medan (1)
Adam Kurniawan memperkenalkan Teknonesia
Mini Seminar Teknonesia di SMK YWKA Medan (2)
Adam Kurniawan memperkenalkan Teknonesia
Mini Seminar Teknonesia di SMK YWKA Medan (3)
Ryan Rinaldi membawakan materi utama
Mini Seminar Teknonesia di SMK YWKA Medan (4)
Ryan Rinaldi membawakan materi utama
Mini Seminar Teknonesia di SMK YWKA Medan (5)
Ryan Rinaldi membawakan materi utama
Mini Seminar Teknonesia di SMK YWKA Medan (6)
Susana salah satu kelas SMK YWKA tempat mini seminar diadakan
Mini Seminar Teknonesia di SMK YWKA Medan (7)
Siswa-siswa terlihat kepanasan namun tetap bersemangat
Mini Seminar Teknonesia di SMK YWKA Medan (8)
Tim Teknonesia dan guru-guru SMK YWKA
Mini Seminar Teknonesia di SMK YWKA Medan (9)
Siswa-siswa SMK YWKA sedang memperhatikan materi utama
Mini Seminar Teknonesia di SMK YWKA Medan (10)
Salah satu slide di materi utama
Mini Seminar Teknonesia di SMK YWKA Medan (11)
Siswa-siswa sedang konsentrasi memperhatikan materi

Akhir kata, kami dari Teknonesia siap memberikan hal terbaik untuk kemajuan pendidikan di kota Medan atau bahkan Indonesia jika mungkin.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY