Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012

4
75

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012Akhirnya, sempat juga meluangkan waktu untuk menulis review tentang event idBlogilicious yang diadakan di kota Medan pada tanggal 21-22 September 2012. Keterlambatan ini dikarenakan saya, salah satu dari perwakilan Teknonesia yang mendapat free ticket di event tersebut jatuh sakit, jadi baru hari ini enakannya. Udah lumayan basi memang, tapi tak apalah, ada pepatah bilang “lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali” bener toh? :D.

Kembali ke laptop. Event yang berbentuk seminar ini diselenggarakan selama 2 hari, karena memang rangkaian acaranya yang sangat banyak yang menghadirkan pembicara-pembicara yang memang sudah sangat kompeten di bidangnya, sebut saja salah satunya Kukuh TW yang merupakan CTO idblognetwork.com.

Para pesetra seminar disuguhkan dengan berbagai macam materi mengenai blogging, social network,  blog security, SEO, dan lain sebagainya termasuk tentang Mozzila yang mengeluarkan tools baru bagi pemula yang ingin belajar web design yang sangat bermanfaat, dan kalau saya boleh bilang manfaat materi-materinya itu lebih besar dari pada harga tiketnya yang cuma Rp.20.000/orang.

Acara yang diadakan di Convention Hall Amaliun Food Court ini dihadiri sekitar 300-an peserta yang terdiri dari berbagai macam kalangan, baik mahasiswa, guru, blogger, penggerak komunitas, internet marketer, pelajar, dan lain sebagainya yang datang dari berbagai penjuru kota Medan. Tidak hanya dari peserta dari Medan saja yang datang ke acara ini, ada juga peserta dari kota Tanjung Balai Asahan yang datang dengan tujuan untuk menambah wawasan dan menjalin silaturahmi dengan blogger-blogger lainnya.

Banyak hadian yang dibagikan dalam acara ini. Ada yang dibagikan kepada peserta yang bertanya, dan ada juga yang dibagikan lewat kuis, dan yang pasti ada yang dibagikan lewat undian di akhir acara. Setiap pembagian hadian yang dilakukan lewat kuis, pasti ada saja ide host untuk “ngerjai” para peserta yang akan menerima hadiah, katanya kalau tidak mau ikutin aturan, hadiahnya tidak akan diberikan, ya mau tidak mau peserta harus ikut apa yang diminta panitia. Salah satu hal konyol yang harus dilakukan para peserta adalah joged Gangnam Style :D. Seperti apa peserta yang dikerjai, check this out :D!

[yframe url=’http://www.youtube.com/watch?v=7fmqPoJ4VLg’]

Udah selsai senyum-senyumnya? :D. Nah, perlu kawan-kawan tahu juga bahwa kesuksesan event ini juga dibantu oleh banyak sponsor dan support, diantaranya adalah: TELKOMHosting, UseeTV.com, Speedy Monitoring, store.telkomspeedy.com, Mozilla Firefox, Blogger Nusantara, idBlognetwork, Blogger Pelajar dan lain-lain, kayaknya masih banyak lagi :D.

Buat kamu yang tidak hadir dalam acara ini pasti nyesel, karena acaranya bagus dan keren. Terima kasih buat idblogilicious yang udah mau mampir ke medan dan tim panitia serta sponsor yang udah mendukung acara ini. Harapan kami kedepan adalah acara-acara seperti ini dibuat sering-sering agar semangat blogging para blogger Indonesia khususnya Medan terus melekat. Mungkin di lain waktu bentuk eventnya dalam bentuk workshop dan mungkin Teknonesia bisa terlibat di dalamnya, hehehehe #promosi 😀

Berikut ini adalah beberapa foto dokumentasi Teknonesia di acara blogilicious Medan 2012 dan foto narsis dari perwakilan Teknonesia :D.

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (0)

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (1)

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (2)

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (3)

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (4)

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (5)

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (6)

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (7)

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (8)

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (9)

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (10)

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (11)

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (12)

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (13)

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (14)

Teknonesia di Event Blogilicious Medan 2012 (15)

Salam Teknonesia

4 COMMENTS

  1. benar itu.. pepatah baru mengatakan lebih baik telat daripada telat banget :))
    by the way, kenapa video joget gangnam style nya bukan video versi bro Salman? hehehe..
    Semoga ilmu yg kita dapat dari blogilicious dapat kita bagi bagi orang sekitar kita

LEAVE A REPLY