free website stats program
2:09 pm - Sunday August 30, 8854

Mouse Without Border – Input tanpa batas !!

Judul artikel saia hari ini sungguh seperti para motivator ulung sedang berkoar-koar memotivasi anak2 mentornya :D. Tapi saia gak lagi memotivasi anda loh… Saia kebetulan bukan orang yang cukup ahli untuk memotivasi orang lain. Tapi saia mungkin bisa membuka sedikit wawasan anda tentang software yang satu ini, Mouse Without Border, Mouse Tanpa Batas. Software buatan Microsoft Garage ini memungkinkan anda untuk memakai satu input yang sama ( dalam hal ini terkhusus Mouse ) untuk beberapa mesin ( PC / Notebook ) tanpa menggunakan KVM Switch.

Microsoft Without Border - Input Tanpa Batas (6)

Asik bukan ? Tanpa buang biaya yang banyak untuk KVM Switch kita bisa ambil manfaatnya dengan “GRATIS”. Syaratnya cuma satu, Perangkat – perangkat anda terhubung dengan baik di dalam sebuah jaringan. Dalam artikel saia yang satu ini, kita akan mencoba menginstall dan mempraktekkan bagaimana sih bentuk kemudahan yang akan terjadi.

Microsoft Without Border - Input Tanpa Batas (4)

Okay, yang perlu kita siapkan adalah :

  1. Source Instalasi Microsoft Garage – Mouse Without Borders yang dapat di download dari sini.
  2. 2 Perangkat bersistem operasi Windows yang telah saling terhubung dalam sebuah jaringan yang sama.
  3. Mouse lah apa lagi… hahaha… :P

Okay…

Langkah 1 : Install di PC 1, Buka file Source Instalasi dan klik Install, klik Finish jika proses Instalasi sudah selesai.

Microsoft Without Border - Input Tanpa Batas (1) Microsoft Without Border - Input Tanpa Batas (2)

Klik No jika di tanya Are You Have Installed Mouse Wihtout Borders on another PC. Nanti akan kelihatan seperti gambar berikut.
Microsoft Without Border - Input Tanpa Batas (3)
Langkah 2 : Install di PC 2, dengan cara yang sama. Tetapi, ketika pertanyaan muncul, klik Yes, dan isi Security Code dan Computer Name sesuai yang ada di PC 1.
dan selesai..
Simpel dan gampang. Sekarang dengan 1 Mouse saja kita sudah dapat mengontrol kedua mesin.. Dalam percobaan yang saia lakukan, saia memakai Mouse dan Keyboard Wireless dengan satu receiver yang sama, gak tau ngaruh apa nggak, yang jelas saia dapat menggunakan Mouse dan Keyboard ini di dua mesin tersebut. Dan saia dapat mengcopy text dan file antar PC. Selebihnya coba perhatikan video berikut :D
Semoga bermanfaat..

Kata kunci:

Filed in: Microsoft, Networking, Software

No comments yet.

Leave a Reply