Workshop Cloud Computing SMK Telkom Sandhy Putra Medan

0
135

Teknonesia – Kamis, 06 dan Senin 10 Oktober 2011, Telkom bekerja sama dengan Webmedia dan Teknonesia melaksanakan workshop yang bertemakan Cloud Computing dan Introducing to Windows Azure di BLC (Broadband Learning Center Jalan Monginsidi Medan). Workshop ini diselenggarakan sebanyak 2 Kelas, sore, dan diikuti oleh sekitar 47 peserta yang berasal dari sekolah SMK Telkom Sandhy Putra Medan dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan.

Workshop ini terdiri dari 4 sesi, yaitu sesi pertama yang diisi oleh Salman Kalista selaku ketua dari Teknonesia, dimana pada sesi ini Salman Kalista memperkenalkan apa dan siapa itu Teknonesia serta Webmedia. Pada sesi kedua yang dibawakan oleh Rony Efendi Pasaribu, Adam Kurniawan dijelaskan kepada para siswa apa itu dan bagaimana Cloud Computing dan Telkom Cloud, sedangkan untuk sesi ketiga dibawakan oleh Simon Pakpahan, yang dimana pada sesi ini Simon memperkenalkan kepada siswa tentang Windows Azure dimana Windows Azure sendiri adalah salah satu produk Microsoft yang terkhusus untuk Cloud Computing. Untuk sesi keempat para siswa diajak untuk mengikuti training dari Microsoft yang berkaitan dengan virtualisasi, yaitu MVA (Microsoft Virtual Academy) yang bisa diikuti dari SINI.

Semua pembicara yang dihadirkan adalah anggota dari Teknonesia yang memang benar-benar sudah mengerti dengan materi yang dibawakannya. Waktu 2 x 3 (tiga) jam pun (14.00 – 17.00 pada hari kamis dan 14.00 – 17.00 pada hari Senin) terasa sangat singkat bagi para siswa dalam mengikuti workshop ini, hal itu bisa terlihat dari antusias siswa-siswi yang hadir dalam ruangan itu. Berikut ini adalah beberapa dokumentasi yang berhasil diabadikan :

Semoga workshop yang sudah berlangsung bermanfaat untuk para siswa.
Masih Semangat SMK Telkom Sandhy Putra Medan ??!!

LEAVE A REPLY