NTLDR is Missing

4
80

Ntldr is missing, nah ini adalah permasalahan yang cukup sering terjadi pada pengguna windows. Banyak para mengira windows mengira permasalahan ini sangat fatal hingga perlu di install ulang computer tersebut. Tapi tenang saya coba memberikan sedikit solusi kepada mereka yang sedang mengalami permasalahan ini.

Sebelumnya saya sedikit bercerita tentang NTLDR ini. Permasalahan NTLDR is missing ini terjadi pada saat kita melakukan booting pertama kali, disebabkan karena hilang file NTLDR tersebut. Hilangnya file system ini terjadi dikarenakan user salah melakukan shutdown pada computer seperti, user langsung mematikan komputer dengan langsung dengan menggunakan tombol power, atau ketika listrik tiba-tiba padam.

Langsung aja kita ikuti langkah-langkah ini:

  1. Masukan dan boot menggunakan CD WindowsXP.
  2. Saat muncul pilihan untuk melakukan Repair Windows, tekan tombol R pada keyboard.
  3. Lalu tekan nomor yang sesuai dengan lokasi instalasi Windows yang akan diperbaiki, biasanya pilih angka 1.
  4. Ketik password administrator saat diminta, bila sebelumnya kita tidak pernah mengisi password administrator saat instalasi Windows pertama kali, langsung tekan Enter.
  5. Ketik perintah berikut : (X: merupakan drive pengganti untuk CDROM).
    COPY X:\i386\NTLDR C\:
    COPY X:\i386\NTDETECT.COM C:\
  6. Keluarkan CD dari CDROM lalu ketik exit.

Mudah-mudahan membantu…..

4 COMMENTS

  1. maaf ya baru saya balas… berbeda gimana maksudnya mas… yang pasti klu windows xp sp2 dua y cd nya windows xp sp 2 juga mas.

LEAVE A REPLY