Blogging dengan WP.com Part 1 ( Membuat Blog Baru )

3
65

Jaringan internet sekarang ini sangat lah luas. Di kota, maupun di desa, semua orang dapat menggunakan jaringan internet dengan sangat mudahnya. Apalagi di tahun 2011 ini semua internet provider, khususnya provider teknologi internet selular, dengan gencarnya berlomba-lomba untuk meningkatkan servis plus menurunkan harga sehingga menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Blog, adalah salah satu service yang dapat kita pakai ketika kita terkoneksi dengan jaringan internet. Berbagai informasi maupun pengalaman, juga cerita fiksi dapat kita tampilkan di blog yang akan kita maintain. Apa saja bisa kita fungsikan di blog ini. E-Diary dan E-Shop merupakan salah satu yang bisa kita lakukan di blog kita.

Naah, pada kesempatan ini, saia akan mencoba membantu anda untuk membuat sebuah blog baru, membuat post, dan memaintain blog anda di WordPress.com. Dengan mudah, simple, akurat, tajam dan terpercaya… :hammer: *macem berita di tipi-tipi yak.. hehehe… cekedot !!!

Untuk bagian pertama, saia akan membantu anda untuk membuat sebuah blog baru. Ikuti langkah-langkah mudah berikut :

  1. Buka http://id.wordpress.com di browser anda.
  2. Klik tombol Daftar Sekarang! seperti pada gambar.
  3. Lalu isi alamat blog, nama user anda untuk login nanti, kata sandi, dan email anda di formulir yang tersedia di halaman daftar. NB : Jika salah cari nama yang lain ya… 😀 sudah dipesan… 😀

    Setelah Selesai, Klik Sign Up →.

  4. Lengkapi profil pribadi anda. Lalu klik Simpan Profil.
  5. Buka email anda yang anda pakai sewaktu pendaftaran tadi, lalu buka email, dan klik link aktifasi yang diberikan seperti pada gambar.
  6. Dan akun anda telah aktif.
  7. Dan Blog anda pun telah selesai…

Gimana ?? gampang kan buat sebuah blog baru ???

Untuk membuat tulisan baru dan maintain blog anda, akan saya jelaskan di tulisan saia yang selanjutnya.

Semoga bermanfaat.

3 COMMENTS

  1. Terimakasih mas tutorialnya…
    Bermanfaat buat saya yang baru belajar buat blog…
    Keep posting…
    😀

LEAVE A REPLY